Tempat-tempat Paling Aman di Dunia

Siapa sih di dunia ini yg g mau hidup aman? *g usah dijawab>pertanyaan retoris. dari kakek-nenek ampe bayi baru lahir psti butuh rasa aman dalam idupnya. Nah, di zaman yg serba ricuh ini (gara-gara semur jengkol yang tumpah aja bisa tawuran antarkampung). yg segalanya harus diselesaikan dg pertikaian, kita pasti butuh tempat buat berlindung yang aman. Abis ngotak-ngatik internet, berikut beberapa tempat teraman yg gua temuin. CEKIDOT

Granite Bunker

Bunker ini terletak di Salt Lake City, Utah, USA. Bunker ini menyimpan arsip pribadi jutaan manusia yang tersimpan dalam mikrofilm. Bunker ini ditempatkan jauh di bawah tanah sedalam 200 meter di gunung granit dan dilindungi enam pintu seberat 12 ton.

*serasa jadi flinstone kali y tinggal di dalamny πŸ˜€

Fort Knox

Merupakan gudang emas batangan yang terletak di Kentucky, USA. Gudang berlantai dua dari baja, beton, dan granit ini menyimpan batangan emas serta sejumlah barang berharga lainnya. Tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam Fort Knox. Untuk masuk ke gudang ini harus melalui pintu seberat 20 ton. Kuncinya berupa kombinasi angka dan tak sembarang orang tahu. Para pegawai memiliki kode rahasia sendiri yang satu sama lain berbeda.

London Tower

Bangunan ini memiliki ruang penyimpan harta karun yang disebut Jewel House. Letaknya di bawah tanah, di balik pintu besi, dan kaca pelindung berpelat baja. Benda-benda yang disimpan sangat bernilai tinggi. Sebut saja mahkota emas St. Edward, mahkota Kohinoor milik Ratu Elisabeth dengan berlian seberat 109 karat, dan tongkat kerajaan dengan Star of Africa, berlian asahan terbesar di dunia. Pengunjung tidak perlu berjalan ketika mengunjungi bangunan ini sebab lantainya yang berjalan. Hal tersebut bertujuan agar pengunjung tak bisa berlama-lama melihat koleksinya.

Florence Prison

Dari namanya saja sudah jelas kalau bangunan ini merupakan sebuah penjara. Penjara ini terletak di Colorado, USA. Penjara ini dapat menampung 400 tahanannya dibalik 1.400 pintu-pintu baja yang dikendalikan dari jarak jauh. Tiap hari, selama 23 jam para tahanan berada di sel mereka. Detektor yang akan bereaksi oleh gerakan mengawasi gerakan napi. Belum lagi anjing-anjing pelacak yang ganas. Penjagaan seketat itu diperlukan untuk menjaga para napi yang merupakan para pembunuh dan pelaku kajahatan yang berbahaya.

Bold Lane Parksafe

Takut mobil yang diparkir dicuri orang, datang saja ke Bold Lane Parksafe di Derby, Inggris. Tempat parkir ini memberikan lebih dari sekedar sistem keamanan. Lahan parkir yang mampu menampung 400 mobil ini dilengkapi dengan sensor pendeteksi gerakan. Jika mobil bergeser sedikit saja, komputer sentral segera mengeluarkan bunyi alarm. Para petugas akan segera siaga untuk melihat apa yang terjadi. Di setiap pilat terdapat tombol alarm yang bisa ditekan saat terjadi pencurian. Yang bisa masuk ke lahan parkir tersebut hanya pengendara mobil yang dilengkapi kartu parkir dengan kode batang.

Area 51

Pernah nonton Smallville? Tempat ini merupakan tempat yang paling sering disinggung-singgung dalam film tersebut. Terletak di tengah Gurun Nevada, USA, Area 51 dijaga ketat. Papan peringatan, sensor pendeteksi gerakan, jeep-jeep militer, serta helikopter yang senantiasa berputar-putar menjadi pelindungnya. Menurut kabar burung, di sini sedang diteliti UFO dan mayat makhluk luar angkasa.

Air Force One

Kalau yang ini memang bukan merupakan sebuah bangunan melainkan sebuah pesawat terbang. Pesawat ini merupakan pesawat kepresidenan Amerika Serikat. Dari pesawat ini, Presiden AS bisa mengendalikan negaranya jika suatu saat negara diserang musuh. Semua peralatan komunikasi kedap suara dan tiap kabel aman dari sinyal elektromagnetik yang berasal dari ledakan bom. Roket-roket yang mengancam akan dikecohkan oleh awan yang terbuat dari tali baja. Sementara roket berpemandu infra merah dibelokkan dengan obor-obor api. Pada saat penerbangan, pesawat ini bisa mengisi bahan bakar di udara. Dengan kapasitas tangki penuh, pesawat ini bisa melayang-layang selama seminggu penuh. Pesawat ini juga sering muncul di film-film, salah satunya di Independence Day.

*gua jadi mikir, pesawat keprisidenan bagi presiden indonesia perlu g, y?

YAudahlah, kalo buat gua sendiri, tempat teraman di dunia ya rumah gua sendiri. Home Sweet Home lah kata orang kampung gua..

Sumber:

image: 7aman7.devianart.com; besttourism.com; bhuana61.blogspot.com; davidpride.com; derbygripe.co.uk; anekasains.blogspot.com; ifdontread.com.

Iklan

21 pemikiran pada “Tempat-tempat Paling Aman di Dunia

  1. Gue punya gan tempat teraman buat gue pribadi..
    *buka septictank* *nyemplung*
    :p

    Oiya, link udah dipasang gan πŸ˜€ terima kasih πŸ™‚

  2. Seaman-amannya itu tempat, kalo udah ajal ya sama aja, tetep bisa aja mati, wkwkwkw… πŸ˜†
    Gue sih udah ngerasa aman tinggal di rumah sendiri, gak perlu jauh2 pergi kesana buat mencari rasa aman #tsaaaah πŸ˜†

  3. Lerryant K.

    hwala, keamanannya ketat sekali x_x
    tapi bener tuh, tak ada yang lebih aman dri rumah sendiri.
    bukan karena apa-apa, karena kita selalu ngerasa sangat aman di rumah sendiri. iya kan?

Biasakan Berkomentar Setelah Membaca, Ya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s