Ten Things About Me

“Tulisan kali ini, sengaja saya dedikasikan untuk Kak Alfi Syukrina Amir.”

sepuluhKali ini gua ingin mem-posting pekerjaan rumah yang diberikan oleh Kak Rina. Sebenarnya PR ini konsepnya sudah lama selesai, hanya saja malas buat dipublikasikan. Takut terkesan narsis. Tapi berhubung ini adalah tugas, mau tidak mau gua mesti melakukannya. Ada sepuluh tentang gua yang membuat gua berbeda dari yang lainnya (ceile), berikut kesepuluh hal tersebut.

1. Pecinta Binatang, khususnya kucing.

Gua termasuk tipe orang yang pecinta binatang. Terkadang gua merasa komunikasi gua dengan para hewan lebih lancar daripada dengan manusia. Bukan berarti gua ini keturunan tarzan, sih. Hanya saja, sedari kecil gua sudah terbiasa mengajak hewan berbicara sehingga terkadang orang menganggap gua aneh. Dan menurut gua, berbicara dengan hewan terkadang lebih asyik. Mereka tidak akan protes saat kita mengeluh panjang-lebar dan lagi kita tak perlu melibatkan emosi saat berbicara dengan mereka.

Kalau soal kucing, bisa dibilang gua tergila-gila dengannya. Dimana saja gua berada ketika bertemu dengan kucing, gua pasti langsung menyapa mereka. Gua tidak segan-segan mengelus atau menggendong kucing liar yang gua temukan di jalan. Karena sifat gua tersebut, gua sampai-sampai dibilang bapak kucing oleh teman-teman gua.

2. Berkepribadian Ganda

Terkadang gua merasa gua ini terdiri dari dua orang berbeda yang hidup dalam satu tubuh. Dalam keluarga, gua dikenal sebagai seorang yang pendiam; kalem; tertutup; jarang bergaul; bahkan terkesan autis. Ketika di rumah, gua lebih suka menghabiskan waktu gua dengan cara mengurung diri di kamar dengan mengutak-atik laptop ataupun membaca buku. Gua pun dikenal sebagai anak rumahan yang tidak suka kelayapan kemana-mana.

Namun di kalangan teman-teman, baik teman sekolah atau pun teman kampus. Mereka beranggapan lain soal gua. Seorang Sulung bagi mereka adalah seseorang yang humoris, konyol, ceria, bahkan beberapa mengatakan kalau gua itu gila. Hal ini dikarenakan gua gampang bergaul dengan siapa saja. Jika baru mengenal gua, memang gua terkesan pemalu. Tetapi jika gua merasa sudah dekat dengan seseorang, baru sifat asli gua muncul. Makanya Mama gua pernah terkejut sewaktu gua sakit dan dirawat di rumah sakit, yang datang menjenguk banyak banget. Dia sampai ngomong, “Wah, ternyata teman abang banyak juga ya?” Baru tahu si Mama.

3. Gila Baca 

Sebenarnya yang namanya membaca termasuk kategori hobi, sih. Hanya saja kesukaan gua dalam membaca terkadang suka kelewatan. Di rumah, gua kalau makan mesti ditemani buku bacaan. Apa aja. Lama-lama gua jadi terbiasa dan g bisa makan enak jika tidak sambil membaca sesuatu. Gua juga tipe orang yang g pilih-pilih buku buat dibaca. Dari majalah, koran, komik, sampai sobekan kertas pembungkus cabe juga gua baca. Bahkan sampai sekarang gua masih suka baca majalah Bobo dan Donal Bebek.

4. Belum Pernah Pacaran.

Yes, I’m single. Itulah jawaban gua kalau ditanya apa status hubungan gua. Gua belum pernah sekalipun merasakan yang namanya pacaran. Bukan berarti gua g tertarik untuk membina hubungan rumah tangga serius dengan seseorang, sih. Hanya saja ada beberapa alasan yang bikin gua males buat pacaran. Gua itu orangnya pemalu, dengan kata lain. Gua paling g berani untuk memulai suatu hubungan. Padahal kalau kata ramalan zodiak, gua termasuk tipe romantis dan setia lho. *promosi.

Selain itu, menurut gua pacaran itu cuma buang-buang waktu, tenaga, dan pastinya uang. Gua cukup belajar dari pengalaman teman-teman gua. Banyak yang pacaran namun nilainya jeblok gara-gara dimabuk asmara. Belum lagi yang minta duit dengan cara ngebohongin orang tua mereka supaya bisa ngajak jalan pacar mereka. Halah, nyari duit aja belum bisa, anak orang udah mau lu kasih makan? Dan yang terakhir, gua sadari kalau tampang gua pas-pasan.

5. Tidak Suka Olahraga.

Gua g terlalu suka olahraga yang berat-berat. Olahraga yang gua lakuin cuma sekedar joging atau bersepeda. Itupun kalau sempat. Padahal gua tahu dalam tubuh yang sehat terkandung jiwa yang kuat, tapi mau bagaimana lagi gua terkadang terlalu malas buat melakukanya. Makanya badan gua kurus dan dari SMA sampai sekarang berat badan gua g pernah lebih dari 50 kg! 

6. Pendengar yang Baik.

Bisa dibilang gua gudangnya curhat teman-teman gua. Mereka suka menceritakan keluh kesah mereka dan gua selalu berusaha memberikan solusi buat mereka. Jadi jangan heran kalau banyak rahasia teman-teman yang gua simpan. Selain itu, mungkin karena jika teman-teman gua sedang menceritakan sesuatu gua selalu menyimak dengan penuh perhatian. Makanya teman-teman gua paling suka ngegosip dengan gua. Anehnya, gua sendiri bukan tipe orang yang suka curhat. Gua g begitu gampang menceritakan permasalahan gua pada seseorang. Hanya orang-orang tertentu yang dapat tempat istimewa dari gua buat berbagi cerita.

7. Moddyan

Gua juga termasuk orang yang moody. Suatu saat gua bisa bikin teman gua tertawa dengan kegilaan gua, tapi gua juga bisa langsung berubah nge-bt-in mereka. Mood gua paling jelek itu saat bangun tidur. Saat bangun tidur, jangan coba-coba ngajak gua ngomong atau nyuruh gua melakukan sesuatu. Gua bakalan cuma bengong atau syukur-syukur dapat omelan dari gua. Yang gua tidak suka dari sifat gua ini adalah jika gua lagi g mood, maka aura negatif akan gua sebarkan kepada orang-orang di dekat gua. Jadilah mereka merasa horor kalau gua lagi g mood. 

8. Travelling Freak

Sama dengan Kak Rina, gua juga suka banget jalan-jalan. Selain kemana-mana jalan kaki, gua juga paling girang kalau diajak hiking/berpetualang sama teman-teman. Misalnya sewaktu berpetualang ke Pantai Air Manis. Terus sewaktu gua masih tinggal di Sungai Penuh, Jambi, gua juga suka berpetualang ke atas Bukit Sinteong sendirian. Padahal untuk ke atas bukit tersebut, mesti melewati pemakaman orang cina terlebih dahulu. Namun karena gua mainnya siang hari, jadi gua g terlalu takut. Dan yang paling gua syukuri adalah, gua dianugerahi kaki yang kuat oleh Tuhan. Sehingga klop  banget dengan hobi gua yang jalan-jalan.

9. Pecandu Pump It Up.

Sebagaimana yang pernah gua ceritakan sebelumnya di sini, gua mengidap penyakit candu main PIU. Main PIU ini menurut gua g beda jauh sama olahraga. Banyak kalori yang dibakarnya. Selain itu, dari main PIU ini gua jadi bisa punya banyak teman baru sesama penggila PIU. Paling kurang dalam seminggu gua tiga kali main PIU. Kalau udah lama g main PIU, maka akan timbul penyakit lain yang bernama rindu. Gua bakalan rindu buat menginjakkan kaki di mesin ini, mendengar musik-musiknya, ataupun bertemu dengan teman-teman lain penyuka PIU. Sepertinya gua sudah menjadi pecandu akut PIU.

10. Suka Dengan Kebudayaan Jepang dan Korea.

Gua paling kagum dengan dua negara di atas. Selain karena etos kerja mereka yang patut diacungi jempol, gua juga salut dengan kreativitas masyarakatnya. Bukan rahasia lagi kalau fashion, manga, anime, bahkan sampai drama yang mereka ciptakan dikagumi dan digilai oleh negara-negara lainnya. Gua juga suka mempelajari kebiasaan-kebiasaan masyarakat Jepang dan Korea, meskipun gua belajarnya hanya dari komik ataupun buku-buku yang baca.

Yup, itulah sepuluh tentang Sulung Lahitani Mardinata. Bagaimana Bu Guru Rina, tugasnya akhirnya diselesaikan juga kan? Seharusnya tugas ini diteruskan kepada sepuluh orang blogger berikutnya, namun berhubung setahu gua banyak blogger yang sudah menulisnya juga. Jadi tugas ini sangat disayangkan hanya akan berhenti di sini. Soalnya gua juga g tau mau diteruskan kepada siapa? G apa-apa kan, Kak? Hehe. 

29 pemikiran pada “Ten Things About Me

  1. Kasihan banget belum pernah pacaran…

    Pengalaman teman anda belum bisa dijadikan referensi yang cukup klo anda sendiri belum pernah mengalaminya. Yah sekali sekali coba lah.. Cinta Satu Semester hahahay..

  2. Walah masih jomblo thoh? Kenapa nggak cari pacar? Nggak selamanya sendiri itu enak lho. Emang ada biaya yang harus dikeluarin, buat jalan atau nraktir misalnya. Tapi kan bisa diajak curhat dan diskusi juga pacar kita..

  3. wes,, jangan bilang pacaran itu ribet loh.. ntar diamuk sama orang2 yang pacaran😛

    ada beberapa yang sama deh,, kayak suka buku aku juga suka banget.. dan masalah korea sama jepang aku juga suka tuh 2 negara.. Tapi kalau yang paling suka seh aku suka sama inggris.. secara negara sepak bola gitu😀

  4. Baru kesini sudah langsung diperkenalkan dgn tulisan ini.
    Walau ga pernah pacaran tapi jodoh takan kemana, tapi harus membuka diri.
    Mudah2an makin sukses & cepet jodoh…😀
    Salam!

  5. Kita sama-sama suka kucing!😀 Eh eh jangan lupa cuci tangan dengan sabun ya, begitu sampe rumah. ‘Kan situ suka megang kucing liar…:mrgreen:

    Astaga… berat situ gak pernah lebih dari 50 kg? Tambah lagi dong beratnya ah….😦

      1. persis kayak ciri2 di atas. kalau di rumah anteng, ga suka keluyuran, rumahan, tertutup, penurut, banget

        kalau di kampus dulu, jadi rame, suka jalan2, konyol, lebay, blak2an dan banyak kegiatan

        kalau sekarang, perpaduan di antaranya, sekali jalan: jalaaaaaaaaaan, kalau udah males keluar: ya glundang-glundung di kamar seharian

        hehehe

  6. Ping-balik: Tiga Puluh Tiga « Catatannya Sulung

Biasakan Berkomentar Setelah Membaca, Ya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s