Bersama

Penuh keceriaan. Hal itulah yang gua temukan setiap melihat wajah-wajah di foto tersebut. Foto tersebut diambil sehabis lebaran pada tahun 2009. Lokasinya di sungai yang letaknya tidak jauh dari rumah nenek gua di kampung. Masyarakat di sana biasa menyebutnya Aia Tan Dareh. Dari kiri atas ke kanan yaitu Dara, Imel, Kak Icha, dan Mutia. Sedangkan dua pejantan tangguh di bawah adalah Aji dan gua sendiri.

Kenapa foto tersebut menyimpan kenangan tersendiri buat gua? Keluarga besar kami memiliki darah minang yang kuat, maka jangan heran kalau kebanyakan dari kami tinggal di rantau. Mutia tinggal di kampung gua, Padang Alai, sementara Imel tinggal di Jakarta.  Lain lagi dengan Kak Icha dan Aji, mereka saat ini menetap di Bandung. Sedangkan gua sendiri untuk sementara tinggal di Kota Padang berhubung kuliah, begitu pula dengan Dara.

Lebaran merupakan hari yang senantiasa gua tunggu-tunggu, karena biasanya pada saat itulah gua bisa berkumpul dengan saudara-saudara gua yang lain. Seperti waktu itu, kami sengaja meninggalkan partai tua yang sibuk mengobrol dan memilih untuk berpetualang ke Aia Tan Dareh yang bisa ditempuh dengan jalan kaki. Karena belum tentu kami bisa berkumpul lagi seperti waktu itu, kami pun tak lupa mengabadikan momen tersebut ke dalam sebuah foto.

Lebaran kemarin terasa tidak lengkap, karena tidak semua saudara gua pulang dari rantau. Oleh karena itulah gua sangat merindukan masa-masa kami berkumpul dan bermain-main air di sungai seperti dulu lagi. Entah kapan kami bisa mengulang saat seperti itu. Selain saat idul fitri, keluarga gua yang di rantau biasanya pulang jika ada anggota keluarga kami yang menikah. Makanya saat ini gua berdo’a agar Kak Icha cepat-cepat dapat pendamping agar gua bisa berkumpul dengan saudara-saudara lainnya dan melengkapi hari bahagianya tersebut.

Photo Blogging Kontest by HotCoklat.com – Secangkir Coklat Hangat Setiap Hari

11 pemikiran pada “Bersama

  1. Ping-balik: Photo Blogging Kontes HotCoklat.com | Hot Coklat

  2. jd malu nie gan ngebaca tulisan (diatas kotak komen)……
    wah…org minang biasanya gag cma pandai berdebat lho….tpi pandai juga menulis…..banyak sastrawan dan pujangga berasal dari tanah minang…..
    salam kenal ya…….sukses slalu….!

  3. wah, ikut kontes lagi? Mudah-mudahan menang (lagi) ya!😛

    Btw, ya begitulah memang. Kadang semua sudah punya hidupnya masing-masing sih, jadi kalo mau ketemuan lagi (let alone menikmati suasana seperti dulu waktu masih bareng-bareng) bakal susaah bgt. Jadwal gak klop lah, ini lah, itu lah😛

Biasakan Berkomentar Setelah Membaca, Ya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s