[Actor] Johnny Depp

Hei, hei. Apa kabar? Baiklah, kali ini kita kembali akan membicarakan dunia perfilman. Dunia imajinasi yang tertuang di layar lebar/layar kaca melalui tangan para kreator handal. Sudahkah sahabat menonton film terbaru dari seri bajak laut yang paling sukses, Pirates of the Carribean: On Stranger Tides?

Kisah Jack Sparrow kali ini berbeda dari sebelumnya. Ok, sebenarnya saya bukan mau membahas tentang filmnya. Habisnya film yang saya dapat itu film hasil download dan yang parahnya tidak ada subtitle-nya. Jadilah dengan penguasaan bahasa inggris saya yang masih acak-acakan, saya menebak-nebak isi film ini. Tapi inti dari film ini sepertinya untuk menemukan air keabadian yang baru bisa bereaksi jika sudah di campur dengan air mata duyung. Jika tidak dicampur dengan air mata duyung,  maka air tersebut justru akan menghisap kehidupan kita.

Sebagaimana yang telah saya katakan bahwa saya tidak ingin membahas film ini lebih lanjut, biarlah sahabat yang menikmati sendiri filmnya dan menilai film itu sendiri. Ada bagian dari film  ini yang menarik hati saya. Di dalam film ini diceritakan tentang seorang misionaris yang menangkap seekor putri duyung untuk mendapatkan air matanya. Nah, ketika putri duyung tersebut sudah ditangkap, si misionaris justru terjebak. Terjebak oleh kecantikan si putri duyung. Ia lama-kelamaan mulai menyukai si putri duyung dan berusaha melindungi nyawa putri duyung tersebut. Putri duyung pun tidak memungkiri kalau ia mulai menyukai misionaris yang menangkapnya. Lalu kenapa mereka mulai menyukai satu sama lain padahal status mereka bermusuhan? Jawabannya adalah karena masing-masing mereka berbeda.

Di mata misionaris, putri duyung tersebut berbeda dengan putri duyung yang lain karena mau menyelamatkan nyawanya yang bisa saja tewas tertimpa bangunan yang rubuh. Begitupula bagi si putri duyung, si misionaris berbeda dari orang lainnya yang menangkapnya karena misionaris tersebut begitu peduli akan keselamatannya. Setelah menonton film tersebut, saya jadi ingat dengan dongeng sewaktu saya masih kecil, yaitu dongeng tentang mermaid.

Pasti sahabat tahu, dong. Kisah tentang Ariel si putri duyung yang jatuh cinta kepada pangeran dari daratan. Dan untuk membuktikan kesungguhan cintanya, Ariel rela melakukan segala cara. Ia dengan berani menemui penyihir lautan untuk meminta ramuan agar bisa hidup di darat. Si penyihir dengan senang hati memberikannya dengan syarat apabila si pangeran tidak mencintai Ariel, maka Ariel akan menjadi buih di lautan dan menjadi budaknya selamanya. Ariel menyanggupinya dan ketika meminum ramuan tersebut, Ariel di dera kesakitan sangat. Meskipun memang ia kemudian bisa hidup di darat, namun untuk berjalan saja Ariel seperti berjalan di atas hamparan duri. Apalagi untuk bernapas, ia merasakan sensasi yang berbeda saat insangnya hilang dan ia mesti bernapas dengan hidung. Sayangnya, ketika ia menemui si pangeran ternyata si pangeran sudah mempunyai kekasih. Nah, ending dari cerita ini ada banyak versi. Ada yang mengatakan Ariel kemudian berusaha membuat pangeran jatuh cinta kepadanya. Ada pula yang menceritakan kalau kemudian si Ariel yang patah hati benar-benar menjadi buih di lautan. Pokoknya kisah cinta Ariel si putri duyung merupakan salah satu kisah cinta abadi sepanjang masalah.

Kembali ke film tadi, saya senantiasa terpesona dengan akting Johnny Depp. Tidak bisa saya pungkiri kalau Johnny Depp merupakan salah satu aktor favorit saya. Menurut saya, akting Johnny Depp di semua seri Pirates of the Carribean sempurna. Ia dengan lihai memainkan peran si Jack Sparrow. Tidak ada gerakan yang sia-sia. Kita pasti sering melihat gerakan tangan Jack Sparrow yang kadang terkesan kayak wanita. Tapi hal itulah yang justru menandakan kenyentrikan si Jack Sparrow.

Hal lain yang membuat saya kagum adalah ternyata Johnny Depp ini tidak pernah sekolah akting sebagaimana aktor/aktris lainnya. Johnny yang lahir tanggal 9 Juni 1963 di Florida ini memilih untuk putus sekolah pada umur 15 tahun untuk menjadi penyanyi rock. Ia baru masuk secara total ke dunia akting saat pindah ke Los Angeles. Johnny Depp sudah banyak menggondol penghargaan atas akting-aktingnya. Ia dinominasikan untuk tiga Oscar, memenangi empat puluh lima penghargaan, dan lima puluh enam nominasi lainnya.

Beberapa filmnya yang membuat saya jatuh cinta adalah A Nightmare on Elm Street (1984) film horor yang cukup terkenal; kemudian Edward Scissorhands (1990); Charlie and the Chocolate Factory (2005); Corpse Bride (2005) animasi kisah perkawinan manusia dan hantu; Alice in Wonderland (2010); The Tourist (2010) bersama si seksi Angelina Jolie; dan tentu saja serial Pirates of the Carribean yang entah bakal berlanjut berapa seri  sebab kabarnya tahun 2013 bakal dibuat yang kelima.

Saya selalu terpesona dengan keahlian Johnny Depp dalam berakting. Dari sekian banyak filmnya, ia selalu mendapat peran berbeda. Ia bisa menjadi orang gila di Alice in Wonderland, seorang profesor yang pendiam di The Tourist, pengusaha cokelat yang misterius di Charlie and the Chocolate Factory, bahkan menjadi bajak laut nyentrik di Pirates of the Carribean. Padahal, aslinya Johnny Depp ini pendiam lho. Namun ia bisa menjadi apa saja peran yang ia dapat. Saya yang suka belajar drama, mau tidak mau belajar banyak dari Johnny Depp ini. Saya sudah tidak sabar menanti film-filmnya berikutnya, dan saat ini sedang berburu film terbarunya The Rum Diary, sebuah drama misteri.

Bagaimana dengan sahabat sekalian, siapa aktor favorit sahabat? Dan kenapa mengidolakan dia?

52 pemikiran pada “[Actor] Johnny Depp

  1. Bang.. Johnny Depp itu yang paling favorit dari semua aktor favoritnya mel..
    aktingnya keren abis. dan pasti nyeleneh2.. suka semua filmnya.. pokoknya dia itu bapak2 yang sangat keren deh pokoknya, cakep juga..

    udah nonton yang Sweeney Todd belum bang? pokoknya kalau dia kerja sama dengan Tim Burton pasti extraordinary deh karakternya😀

  2. yang di paragraf 5,, tentang ariel si putri duyung, begitu menyentuh hati,, di saat dia sdh mengorbankan kehidupan habitanya,tuk menuju kehidupan baru habitat darat yg penuh perjuangan, eh ternyata yg di temui sdh ada yg memiliki,, nah trus gimana endingnya tuh ya,, miris amatt

  3. Eh eh, mermaid di pirates ke-4 itu cakep2 yah…😳

    Tapi serem, karena tahu2 bisa tumbuh taring.😆

    Eh iya nih, sama, saya juga gak sabar lagi nungguin The Rum Diary.😳

      1. Tua banget kayaknya sih. Bayangin aja, 21 Jump Street aja (serial TV yg melejitkan namanya dia) pertama tayang tahun 1987. That was like… *counting* 24 tahun yg lalu. Sulung mungkin malah blm lahir ya pas awal debutnya Johnny Depp😀

        Eh tp kau gak doyan nonton Pirates sih. Abis filmnya panjang. Tapi suka sama karakter Jack Sparrow-nya. Banyak akal, usil dan logatnya lucu🙂

  4. Belum nonton!😦

    Anyway, bener bgt tuh, Johnny Depp memang aktor yang hebat banget koq; dan suka tantangan: terbukti dari perannya yang jangkauannya luas banget kan (maksudnya karakter peran yang ia mainkan kan beda-beda gitu). Dan semuanya ia lakukan dengan baik, hehehe🙂

  5. udah nonton filmnya yak? saya agak bingung deh sama endingnya si misionaris dan putri duyungnya itu. jadi maksudnya di misionaris itu dibawa sama putri duyungnya mksdnya tau nggak mas? matikah? tinggal di bawah airkah?

    1. naaah, itulah bedanya sama Ariel yang duyung itu.
      kalau di cerita yang asli si Ariel yang berkorban menjadi manusia
      kalau di film ini (menurut saya), si misionaris mau menjadi putra (?) duyung agar bisa bersama dg si putri duyung

  6. saya suka siapa ya?? hehehe.. saya kalo nonton film seneng sama ceritanya. Malah artisnya siapa atau bagaimana sii.. saya kurang paham. jadi ya tidak mengidolakan siapa- siapa. hehehe😀

  7. yah, padahal baru aja berencana bikin tulisan tentang johnny depp.😀

    menurut kk, amat jarang aktor/aktris yang memiliki ciri khas, terlepas dari perannya di tiap film. Nah, om johnny ini salah satunya. Mau gimana perannya, pasti memperlihatkan kalau itu seorang johnny depp. Khas banget.

    Satu lagi aktor yang punya ciri khas itu Kimura Takuya. Dia jg seperti itu. Mau seperti apapun perannya, pasti khas seorang KimuTaku.😀

  8. suka sama banyak aktor.. sekarang lagi tergila-gila sama Ashton Kutcher. gak usah ditanya lah yah alasannya, seperti wanita pada umumnya yang lemah pada pria tampan. hahahahhahahaha….

    tapi setuju sama kamu, Jhony Depp megang banget jadi Jack Sparrow, dan dia juga ok pas maen sama Jollie, karakter yang dia maenin tuh jadi idup. jadi gak ada sisa Depp didalemnya.

Biasakan Berkomentar Setelah Membaca, Ya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s