Saatnya Cowok Peduli

skin white banner

“Penampilan bukanlah segalanya. Tapi, segalanya berawal dari penampilan.”

Merawat kulit bukan lagi milik wanita saja. Seiring dengan berkembangnya zaman, kaum adam makin menyadari pentingnya merawat kulit agar mereka senantiasa terlihat sehat dan tampak segar. Hal ini bukan tanpa alasan. Jika ditanyakan kepada kaum hawa, lebih suka mempunyai pasangan yang seperti apa: cowok dengan penampilan rapi dan bersih atau cowok dengan penampilan kumal dan acak-acakan? Mayoritas dari mereka pasti akan memilih cowok dengan penampilan rapi dan bersih. Penampilan yang rapi dan bersih tentu saja membuat cowok terlihat lebih menarik serta meningkatkan kepercayaan dirinya.

Salah satu indikator seseorang berpenampilan menarik adalah memiliki kulit yang sehat. Kulit yang sehat bukan berarti kulit yang putih lho, Guys. Lupakan stereotip kulit sehat adalah kulit yang putih. Lupakan pula bayangan boyband Korea yang biasa merecoki pikiran kita dan membuat kita melakukan segala cara untuk mendapatkan kulit seperti mereka. Kulit yang sehat adalah kulit yang bersinar, lembab, lembut, dan bebas dari noda-noda hitam. Jadi kulit sawo matang seperti kita bukan berarti ga sehat.

Warna sawo matang di kulit kita sebenarnya disebabkan pigmen melanin yang terdapat pada lapisan epidermis dan berfungsi memberikan warna pada kulit. Dan justru pigmen tersebutlah yang melindungi kita dari buruknya efek sinar matahari. Maklum sebagai cowok aktif, kita pasti sering berkegiatan di luar rumah/kantor dan mau tak mau terkena paparan sinar matahari. Makanya kita mesti bersyukur dengan kulit yang kita punya. Dan asal tahu aja nih, bule-bule malahan rela berjemur berjam-jam hanya untuk mendapatkan warna kulit seperti kulit kita, cowok-cowok yang tinggal di daerah tropis.

Akan tetapi meskipun terlindungi oleh pigmen, radiasi sinar UV lama-kelamaan dapat merusak kulit. Belum lagi berbagai macam polusi udara seperti asap kendaraan dan debu-debu jalanan serta stres yang kita alami. Semua hal tersebut dapat mengantarkan efek buruk pada kulit. Kulit pun tampak kusam, berkerut, timbul noda-noda hitam, dan tidak lagi sehat. Nah, lho!

Agar kulit tetap sehat, cowok juga mesti merawat kulit mereka. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga sehatnya kulit yang kita miliki, khususnya kulit-kulit yang sering terbuka dan sering terkena sinar UV atau polusi udara. Check this out!

http://www.facebook.com/profile.php?id=1479637334

  • Mengkonsumsi Buah dan Sayur – Tujuannya jelas, agar kulit mendapat asupan vitamin tidak hanya dari luar tetapi juga dari dalam. Buah dan sayur yang mengandung vitamin B3 dan antioksidan sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Sebab vitamin B3 dapat menjaga kelembaban alami kulit, sedangkan antioksidan bermanfaat dalam melindungi kulit dari penuaan dini.
  • Perlindungan Terhadap Matahari – Sebagaimana yang telah kita bahas di atas, matahari memiliki peran utama dalam merusak kulit. Matahari sangat berpengaruh dalam membuat kulit berkerut, kering, dan membuat warna kulit berubah. Penjarangan kulit, tekstur kulit, penipisan kulit serta penyakit kulit yang berhubungan dengan paparan sinar matahari dapat menimbulkan bercak-bercak hitam pada kulit dan menjadikan kulit tidak sehat. Karenanya biasakan menggunakan bodylotion yang mengandung pelembab dan UV protection sebelum beraktifitas di luar ruangan, misalnya bodylotion Skin White.
  • Berolahraga Teratur  Dengan berolahraga teratur, maka kulit akan terbiasa berkeringat dan bernapas. Kulit akan tampak lembab dan lentur. Selain itu kita juga harus rajin minum air putih, paling sedikit delapan hingga sepuluh gelas setiap hari.
  • Hindari Merokok – Merokok bukan hanya menyebabkan kanker paru-paru lho Guys, tapi juga dapat membuat kulit kusam dan berkerut. Menurut beberapa penelitian terdapat dugaan kuat kalau nikotin yang terkandung dalam rokok memiliki pengaruh yang sama layaknya elastin pada matahari. Merokok akan menghilangkan kolagen dan elastin yang memberikan kekenyalan pada kulit serta menimbulkan spot hitam pada kulit.
  • Mandi Dua Kali Sehari – Kalau yang ini kayaknya udah sepatutnya, deh. Mandi berfungsi untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit dan menjaga kelembaban alami kulit. Jangan lupa gunakan sabun yang cocok dengan jenis kulit kita, ya. Contohnya sabun Skin White.

skin white blog writing competition

Terkadang, kita juga membutuhkan produk-produk tertentu agar kulit tetap sehat, seperti sabun, bodylotion, facial wash, ataupun pelembab. Satu hal yang mesti kita perhatikan nih, tidak semua produk cocok dan aman buat kulit kita. Ada beberapa produk yang berbahaya bagi kulit dan menyebabkan kanker kulit jika memakainya dalam jangka waktu yang lama. Produk-produk tersebut sih biasanya mengandung mercury, hydroquinone, triethanolamine, dan lain-lain. Untuk itulah, kita mesti hati-hati dan memilih produk yang aman untuk kulit, contohnya Skin White.

skin white blog writing competition

Skin White terbukti aman karena telah melalui riset secara klinis oleh para ahli dermatologi di Splash Research Institute. Selain itu, Skin White yang merupakan pemimpin pasar di Filipina, mempunyai kandungan yang aman dan dibutuhkan bagi kulit. Skin White memiliki kandungan Vitanourish Formula yaitu kombinasi vitamin B5, B3, dan E serta berguna untuk nutrisi kulit.  Selain itu, aksi Rene White 3C yang terdiri dari 3 Complex System, kombinasi Natural Renewal Process, dan Melanin Inhibition dapat mencerahkan kulit dengan cara mengangkat sel kulit mati. Dan yang pastinya kelembapan kulit kita tetap terjaga dan terlindungi dari sengatan matahari, karena Skin White juga mengandung moisturizer dan tabir surya. Kita ga perlu khawatir lagi deh meski harus beraktifitas seharian di luar rumah.

skin white blog writing competition

Berhubung saya orangnya suka coba-coba, dulu waktu SMA saya sudah pernah memakai sabun Skin White ini. Waktu itu belum terlalu kentara perbedaannya dari sabun-sabun yang lain. Soalnya saya makainya cuma sesekali aja. Kemudian karena saya sering beraktifitas di luar ruangan, kulit saya jadi belang-belang. Kulit di daerah terbuka terlihat lebih gelap dibanding yang terlindung dari sinar matahari. Saya jadi terlihat seperti zebra. Saya pun kembali memakai sabun Skin White, akan tetapi kali ini secara rutin dan dilengkapi dengan lotion-nya. Hasilnya pun terlihat seminggu kemudian. Kulit saya tampak lebih cerah, bersinar, tapi tetap lembut dan kenyal. Ga rugi rasanya pakai produk Skin White!

skin white blog writing competition

Terakhir nih, sesuai dengan kalimat di atas, penampilan memang bukan segalanya. Alangkah lebih baiknya jika penampilan yang rapi dan bersih dilengkapi dengan kepribadian yang baik serta ditunjang dengan intelektual yang tinggi. Sebab percuma dong punya penampilan oke tapi kepribadiannya buruk dan otaknya kosong. So, merawat kulit bagi cowok? Kenapa tidak? Udah saatnya buat para cowok untuk peduli pada kesehatan kulit mereka.

Catatan: 

Makasih buat temen saya, Yura Permata Sari yang udah rela bersusah payah ngambil foto dari cowok paling tengil ini. Pakai sembunyi-sembunyi segala pula.  Takut dikira yang aneh-aneh sama karyawan mall-nya. Hehe

68 pemikiran pada “Saatnya Cowok Peduli

  1. Mandi Dua Kali Sehari – Kalau yang ini kayaknya udah sepatutnya, deh. Mandi berfungsi untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit dan menjaga kelembaban alami kulit.

    >> wah suamiku harus baca nih…. hmmm…. hehehe…

      1. woiii…gag nyambung tauu..
        sya itu nyuruh biar kulit bersih..apa hbungan sama hati..
        dasar RAJA Gembel Uupss RAja Gombal..dodol.
        #kyknya efek pasca melahirkan UUpss pasca batuk pilek plus meriangBellina..

  2. betul banget! cowok juga mesti jaga penampilan, tapi jangan terlalu menclingmencling banget juga sih, sampe ngalahin cewekcewek perawatannya hehehe

    btw, saya ketawa ngakakkk ngeliat foto kamu berpose dengan 2 sabun skinwhite itu, semoga menang ya kontesnya untuk jadi model skinwhite berikutnya hahahahahaha

  3. setuju banget sama katakata “Penampilan bukanlah segalanya. Tapi, segalanya berawal dari penampilan.”😀
    terutamahindari ngerokok tuh , soalnya ngerugiin orang sekitarnya juga =)

Biasakan Berkomentar Setelah Membaca, Ya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s