12 PR

 

Aduh, sumpah ni blog makin lama makin ga keurus. Jadi sedih juga sih liatnya. Secara, ni blog udah nemenin hidup gua dikala dirundung rasa sepi yang mendalam. Blog ini selalu menemani gua kemana-mana (?), saat gua pontang-panting ngurus skripsi, saat gua nungguin temen di depan jurusan sambil mikirin gimana caranya nyuri jambu yang menggoda, sampai-sampai ni blog menemani tidur gua dan sering gua peluk erat. Heran tiba-tiba jadi galau. Udah, ah. Mending gua kerjain PR dari sahabat blog yang bernama (eng, ing, eng) Ilmi De’end. Pertama ngeliat namanya mampir di blog gua, gua sempet ngira dia sahabat blogger yang lagi galau dan ingin mengakhiri hidupnya (Lo-Gue-De’End). Syukurlah, setelah gua berkunjung balik ke blognya ternyata tuduhan tersebut tidak terbukti #sujudsyukur.

Okeh, pemirsah. Langsung aja ke PR yang ia berikan.

Season 1: Tuliskan 10 hal yang telah tercapai di tahun 2011 (garuk-garuk punggung bentar). Ehem!

10 hal yang telah tercapai di tahun 2011

1. Seminar proposal di bulan Desember dan lanjut sidang di bulan Januari. Ajaib rasanya. Mengingat biasanya penelitian menghabiskan waktu berbulan-bulan. Untunglah gua cuma meneliti soal novel dan udah gua cicil sejak lama.

2. Bisa bawa motor meskipun hampir saja nabrak pagar tetangga. Di postingan yang ini, gua udah bilang kalau gua trauma naik sepeda, dan hal tersebut berlanjut ke cara gua bawa motor. Untunglah akhirnya gua bisa juga bawa motor, meskipun dengan konsekuensi sodara-sodara gua ga ada yang mau gua boncengin.

3. Punya blog. Yup, menurut gua punya blog itu sesuatu. Soalnya udah lama pengen punya blog tapi ga pernah kesampaian. Dan ternyata punya blog itu asyik banget!

4. Menghilangkan ketakutan gua ngajar di depan kelas. Yup, soalnya tahun 2011 gua praktek lapangan di SMA. Dengan badan yang kecil, gua sempet khawatir bakalan di-bully ama siswa-siswa gua sendiri. Syukurlah pikiran buruk gua tersebut tidak terbukti.

5. Menghilangkan kecanduan main DDR/PIU. Kalau udah baca tulisan gua yang ini, pasti tau banget betapa gua tergila-gilanya dengan permainan yang satu ini. Sampai-sampai kalau gua lagi tidur, kaki gua suka joget-joget sendiri saking nyandunya. Berhubung tahun kemarin gua sibuk PKL dan skripsi, maka gua jadi jarang main PIU-nya. Dan hal ini berdampak positif terhadap dompet gua.

6. Digelari raja gombal ama teman-teman. Sory bukannya bermaksud nyombong, tapi itulah yang terjadi. Gua ga tau ini prestasi atau bukan, mengingat status jomblo gua sendiri yang udah lumutan.

7. Nyolong jambu di depan jurusan. Sebenarnya gua agak malu buat poin yang ini, tapi karena judulnya hal-hal yang berhasil gua capai tahun lalu, maka gua masukin juga ke dalam daftar. Jangan dikira nyolong jambu di kampus sendiri itu gampang kawan. Gua sudah membuktikannya. Sempat takut juga bakal dipanggil rektor dan di-DO gara-gara nyolong jambu yang ranum. Yang ada malah dosen yang mergokin gua manjat ikut minta jambu.

8. Naikin berat badan. Akhirnya berat badan gua naik juga di akhir tahun. Dari 46 kg jadi 48 kg. Ironis, mengingat justru gua sering telat makan gara-gara skripsi. Gua sempat menepis anggapan buruk pertambahan berat badan tersebut sebenarnya efek dosa yang bertambah akibat gua sering nyolong jambu di kampus.

9. Ikut lomba debat. Lucu juga, justru di akhir-akhir status gua sebagai mahasiswa gua jadi sering ikut lomba. Dan di postingan ini dan ini, kelompok gua menjuarai lomba debat tersebut. Setidaknya gua bisa membuktikan kalau mahasiswa tahun akhir juga bisa berprestasi.

10. Naikin IPK. Gua pengen banget sewaktu lulus nanti, gua lulus dengan IPK yang ga malu-maluin. Dan setelah dihitung-hitung, alhamdulillah IPK gua totalnya 3, 76. Sesuatu rasanya.

Season 2: 10 hal yang belum dicapai tahun 2011

1. Mengakhiri status jomblo gua yang udah berkarat. Heran, entah apa kurangnya gua. Muka pas-pasan lumayan, ga bego-bego amat, ga malu-maluin kalau dibawa gaul. Satu-satunya kekurangan gua yang fatal menurut gua adalah isi dompet gua sendiri yang lebih sering nyesek. Sementara teman gua berpendapat lain. Menurut dia, gua kurang membuka hati. Makanya masih jadi jomblo sampai sekarang.

2. Jadi penyiar radio. Mengingat dan menimbang tahi lalat di atas bibir gua yang kata orang pertanda cerewet, gua pengen banget nyoba jadi penyiar di radio. Kayaknya seru aja komat-kamit sendirian sambil menyapa pendengar yang entah ada di mana dan lagi ngapain.

3. Ikut les bahasa inggris dan naikin TOEFL. Meskipun gua kuliah di jurusan Bahasa Indonesia, tapi gua selalu berharap suatu saat dapat beasiswa ke luar negeri. Cita-cita gua sendiri yakni jadi dosen yang ngajar Bahasa Indonesia di luar negeri.

4. Belajar berenang. Supaya kalau gua berenang gua ga diketawain gara-gara cuma bisa gaya batu.

5. Rutin berolahraga. Minimal dua kali seminggu, deh.

6. Punya buku karangan gua sendiri.

7. Punya kamera DSLR dan ikut komunitas fotografi.

8. Bikin cerita lucu di blog. Ini tantangan dari kakak sepupu gua sendiri, kak Hicha. Mungkin gara-gara gua lebih sering nulis cerita dengan bobot yang agak serius.

9. Punya modem. Biar bisa lebih rajin up date blog dan ga cuma manfaatin hot spot kampus.

10. Membahagiakan orang tua. Meskipun menurut Mama, dia udah cukup bahagia dengan prestasi yang gua berikan. Tapi kok rasanya gua belum bisa ngasih apa-apa, ya.

Season 3, dan 4: Tuliskan 12 hal yang direncanakan untuk tahun 2012 serta 12 hadiah yang akan kita beri pada diri sendiri ketika 12 hal tersebut tercapai.

Berhubung gua sebenarnya males, gua ikutan Mbak yang ngasih PR ini aja lah. Karena menurutnya season 2 dan 3 itu mirip dan tidak tahu hadiah apa yang akan ia berikan jika hal-hal tersebut tidak tercapai, dia tidak menuliskannya. Dan gua ikut-ikutan aja, dah.

Untuk season 5: bagikan PR tersebut kepada 12 sahabat lainnya. Mohon maaf, sepertinya PR ini terhenti di sini, soalnya gua ga tau mau ngasih PR ini ke siapa lagi. Hehe. Terima kasih

source image: http://itstartswithme.wordpress.com

catatan: Agak aneh aja gua nulis dengan gaya kaya di atas. Kebawa-bawa abis baca bukunya si Raditya Dika, sih. Gua emang gitu. Kalau habis baca sesuatu terus lanjut nulis, pasti kebawa-bawa gaya penulisan si pengarang. Jadi jangan heran kalau gaya penulisan gua suka berubah-rubah.

Iklan

30 pemikiran pada “12 PR

  1. Halo Lung, samaan deh …aku juga klo dikasih PR, biasanya gak nerusin ke siapa-siapa, hehehe…. Cobain naik motor matic deh Lung.aku juga sempet bisa naik motor, ya naik matic aja. Krn ga ribet ganti gigi. Trs krn aku pendek, jd lbh pede klo naik matic. Dimana Mio notabene 10cm shorter than motor bebek pada umumnya dan otomatis lbh enteng juga. Btw aku jg bawel, tp klo kudu jadi penyiar kayaknya nggak deh, hehehe.

  2. Waksss.. jarak antara sidang proposal dan skripsi cuma sebulan.. boleh emang yaa??? di kampusku jaraknya minimal 3bulan soalnyaaa. 😀

    Jadi penasaran dengan jambu di kampus itu. hihihi

  3. wadduuhhh tu ipk tinggi bener.. klo anak.teknik udah sujud syukur segitu mah.. hahahaha..

    mudah2an keinginannya jadi.dosen terkabul yak.. berarti.sama.dengan mbak EM ntar yg ngajar bahasa indonesia.dia jepang 😀

Biasakan Berkomentar Setelah Membaca, Ya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s