Pengumuman Pemenang Hajatan Anak Pertama

Hei, hei, hallo…!!! Apa kabar sahabat blogger semua? Ga kerasa sebentar lagi bulan yang mulia hampir berakhir dan (semoga) kita semua kembali fitri. Belum lagi besok merupakan hari kemerdekaan RI. Rasanya lengkap sudah kegembiraan kita di Agustus yang ceria ini, ya?

Oya, jadi beberapa hari belakangan saya seolah menghilang dari jagat blogsphere. Bukan bermaksud hiatus atau malas sih, tapi dikarenakan banyaknya kegiatan yang mesti saya hadapi di bulan ini. Sebagaimana yang saya tulis di sini, bahwa saya mesti mendampingi siswa-siswi saya tercintah untuk pesantren ramadan. Selain itu, kebetulan pula saya ditunjuk sebagai ketua pelaksana acara donasi di sekolah tempat saya mengajar, maka lengkaplah sudah kesibukan saya.

Sebenarnya, saya sendiri bukan tipikal orang yang senang atau mengejar suatu jabatan. Sebab saya tahu bahwa sebuah amanah itu berat pertanggung jawabannya. Sahabat pasti tahu dong kisah sewaktu Tuhan berencana memberikan amanah kepada gunung, langit, dan bumi, namun mereka semua menolak lantaran beratnya pertanggung jawaban sebuah amanah. Eh, manusia malah mau menerima amanah tersebut. Nah, karena alasan itulah saya tidak terlalu suka mengejar sebuah jabatan. Jangankan memimpin orang lain, memimpin diri sendiri saja rasanya saya masih tidak becus.

Akan tetapi, ketika seseorang memberikan saya amanah, maka mau tidak mau saya mesti menjalankannya sebaik mungkin. Sebab seseorang tidak akan memberikan kita amanah jika tidak mengetahui kualitas kita bukan? Dan saya tidak mau amanah yang diberikan kepada saya tidak terlaksana sebaik mungkin (terlebih dengan sifat perfeksionis saya), maka hari-hari belakangan disibukkan saya disibukkan oleh kegiatan donasi tersebut. Dari membuat surat, mengumpulkan sumbangan dari orang tua siswa, membagi sumbangan ke dalam beberapa paket, meng-handle rekan-rekan panitia lainnya, sampai ke hal-hal kecil lainnya.

Syukurlah, Hari Senin lalu acara pembagian donasi di sekolah saya sukses terlaksana. Jumlah total orang yang mendapat sumbangan adalah 150 lebih. Isi paket donasinya yakni: beras 2 liter, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, tepung 1 kg, sirup 1 botol, biskuit 1 kaleng, dan mentega 1 sachet. Lumayan kan buat mengurangi pengeluaran membeli bahan-bahan kue lebaran?

Lantaran kegiatan-kegiatan tersebut lah saya baru sempat mengumumkan pemenang Hajatan Anak Pertama sekarang (sebenarnya alasan juga, sih. Hehe). Jadi sebelumnya saya minta maaf kepada sahabat blogger yang telah berpartisipasi dan menunggu lama pengumuman tersebut. Langsung saja, inilah mereka para pemenangnya.

Eng,, Ing,, Eng

1. Pemenang Kategori Nonfiksi

 Ila Rizky Nidiana dengan tulisan Jejak Sang Pelindung

Alasan saya memilih tulisannya, lantaran ia menulis tema anak pertama dari sisi yang lain, yakni dari sisi adiknya. Memang ada beberapa tulisan juga yang menulis dari sisi adik si anak pertama, namun kelebihan tulisannya adalah ia memaparkan bahwa meskipun sebagai anak pertama ia tidak sempurna dan mungkin belum mampu menjadi seorang kakak yang baik, namun bagi adiknya ia justru seorang pahlawan. Ia menuliskan dengan baik kegelisahan seorang kakak yang berharap adiknya tumbuh menjadi manusia berguna di saat dirinya sendiri mempunyai banyak masalah sehingga ia menyerahkan pengawasan adiknya kepada yang di atas.

2. Pemenang Kategori Fiksi

 Rurikakaka dengan tulisan Tiada (part 1 & part 2)

Alasan saya memilihnya sebab tulisannya memenuhi harapan saya akan cerpen dengan latar yang kuat. Yah, meskipun masih terdapat kesalahan EYD dan ketikan di sana-sini, saya menyukai usahanya menggambarkan London dengan mendetail di cerpen yang ia buat. Walaupun masih kurang greget, saya yakin Ruri suatu saat bisa menjadi penulis yang hebat asal terus berusaha dan menulis (sok bijaksana banget sih lu, Lung?)

3. Pemenang Kategori Arisan

Setelah diundi, akhirnya terpilih lah nama Amirdragnel yang akan memperoleh pulsa senilai Rp. 20. 000,- Lumayan lah buat beli pulsa pengirim sms lebaran, ya kan? Hihi.

Oke, kepada para pemenang diharapkan mengirim biodata dan alamat lengkap untuk pengiriman hadiah serta nomor telepon yang dapat dihubungi ke e-mail: zack_joys@yahoo.com dengan subject Pemenang Kontes.  Ditunggu alamatnya hingga tanggal 24 Agustus 2012, sebab pada tanggal tersebutlah saya sudah kembali dari kampung halaman dan akan mengirimkan hadiah para pemenang.

Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih banyak kepada sahabat sekalian yang telah berpartisipasi memeriahkan hajatan saya dan juga bagi yang telah memberi ucapan selamat hari lahirnya. Do’akan saya banyak rezeki, jadi bisa sering-sering mengadakan kontes. Hehe

Oke, mungkin sekian dulu hari ini. Sekian lama ga menulis agak kagok juga rasanya. Semoga kita semua kembali fitri setelah perjuangan sebulan penuh, akhir kata MERDEKA!!!

 

 

 

Iklan

14 pemikiran pada “Pengumuman Pemenang Hajatan Anak Pertama

  1. Iya Lung, kalau diberikan kepercayaan akan sebuah jabatan itu kita jadi harus bertanggung-jawab dengan posisi itu ya 🙂

    Btw, selamat buat para pemenang!! 🙂

  2. lho kak engga salah pilih ? :-O astaghfirullah, aku cuma isengiseng lhoh ikut ini tapi ternyata.. Alhamdulillah :)) makasih yah kak sudah milih sayaaa 😀 pertama kali nih menang GA. aaa senengsenengseneeeeeeng !
    alamatnya sudah saya kirim lewat email kak 😉

Biasakan Berkomentar Setelah Membaca, Ya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s