Random Story After Eid

 Apa kabar sahabat blogger semuanya? Lama sudah rasanya tidak menyapa sahabat di blog ini. Entah kenapa, akhir-akhir ini saya dilanda kemalasan. Kalau ide untuk menulis itu selalu ada dan berpusar di otak ini, tapi tak tahu kenapa lengan ini malas buat menulis/mengetiknya. Apa saya sedang dilanda kejenuhan, ya?

Anyway, berhubung masih dalam suasana lebaran (kan biasanya lebaran itu seminggu), saya mau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Saya mohon maaf kalau-kalau dalam tulisan-tulisan saya ada yang secara sengaja/tak sengaja menyinggung hati sahabat. Maklum lah, saya juga kadang lepas kontrol kalau lagi nulis. 

Lalu apa saja yang saya lakukan selama libur lebaran kemarin? Hm, tidak ada istimewa-istimewanya kok. Berhubung tiga hari sebelum lebaran ada salah satu saudara di Sungai Penuh, Jambi yang terkena musibah (tersiram minyak panas) maka mama saya pergi membesuk sekaligus mengurusnya. Maklumlah, si mama ini jiwa sosialnya tinggi banget. Jadilah mama (beserta adik saya yang sudah duluan ke sana) saya lebarannya di sana bersama saudara-saudara yang lain. Saya sendiri akhirnya lebaran di rumah kakak mama yang di Lubuk Basung, Agam. Di rumah ini pula saya menghabiskan masa SMA saya.

Hari pertama lebaran, seperti biasa, setelah salat Id di lapangan gubernur, saya beserta keluarga kakak mama pergi bersilaturahim ke rumah saudara suami kakak mama dan langsung lanjut ke kampung halaman saya. Omong-omong, waktu libur lebaran kemarin cuaca di Sumatera Barat bener-bener ga bagus. Hujan badai menemani perjalanan pulang kami. Begitupula hari-hari berikutnya, hujan terus mengguyur daerah tempat saya tinggal. Alhasil, selama beberapa hari saya tidak kemana-mana.

Selama di rumah itu pula saya menamatkan membaca komik Hai, Miiko!! kepunyaan kakak sepupu yang sedang berada di Jepang. Sepertinya sebelum dia ke Jepang, dia membawa seluruh barang-barang yang ia miliki dari Bandung (tempat ia kerja) ke rumahnya. Cerita Miiko ini unik sekali lho, sahabat. Mengisahkan tentang kehidupan seorang anak perempuan kelas 5 SD bersama dengan keluarga dan sahabatnya. Si Miiko ini anaknya ceriaa banget, pecicilan, selebor, tapi baik hati, sekilas saya jadi ingat ama si Yura. Kelebihan cerita ini adalah (mungkin karena ini cerita tentang anak-anak) ada nilai-nilai di balik tiap kisahnya. Seperti kebaikan, persahabatan, dan lain-lain. Oh ya, ada juga kisah tentang asmara si Miiko-nya lho. Jadi ceritanya karena sifat Miiko yang ceria lagi baik ini, banyak laki-laki yang suka sama Miiko (meskipun dia pendek). Tapi karena si Miiko ini polos, jadi kadang ya cowok-cowok tersebut dicuekin aja.

Lucunya, waktu saya bilang ama Kak Hicha kalau cerita Miiko ini lucu, ia malah bilang kalau kebanyakan anak-anak di Jepang justru ga tau komik ini. Saya heran, apa karena komiknya sudah lama atau karena tidak terkenal (tapi dari komiknya sepertinya si Miiko ini terkenal banget), dia jawab kemungkinan karena Miiko itu komik cewek. Saya tambah heran, jadi ada perbedaan juga ya manga cowok dan manga cewek di Jepang sana. Kalau saya sih, suka baca apa aja. Komik cowok sebangsa One Piece, Naruto, Detectif Conan, komik cewek semisal Sailormoon, Serial Cantik, Hana Yori Dango, sampai ke bacaan ibu-ibu kaya Nova. Soalnya saya beranggapan kalau dengan membaca banyak hal, maka ide-ide untuk menulis pun semakin banyak.

Hari Kamis baru saya kembali ke Padang. Selain karena tanggal 27 saya udah mulai ngajar lagi, saya juga ingin menikmati suasana Kota Padang sebelum masuk kerja. Soalnya ya, kalau udah kerja bakalan susah banget cari waktu luang buat jalan-jalan. Jadilah hari Jumat saya jalan-jalan sendirian keliling Kota Padang. Hari Sabtu, saya reunian bersama beberapa teman semasa kuliah. Ceritanya ga jauh-jauh dari kerja dan menikah. Heleuh, kalau soal menikah sih saya angkat tangan lah. Belum ada kepikiran soal itu sama sekali.

Omong-omong soal menikah, hari Sabtu itu pula kembaran saya beda jenis kelamin melangsungkan pernikahannya. Siapa dia? Tidak lain, tidak bukan dia adalah Amel Tomel-tomel. Pemilik rmah maya Pagi-pagi Buta ini melangsungkan pernikahannya di Jember. Kenapa saya bilang kembaran? Soalnya kami mempunyai banyaaaak sekali kesamaan, sampai-sampai si Amel sendiri yang pernah bilang kalau saya itu versi cowoknya dia. Hehe.

Jadi ya mau ngucapin, Selamat Menempuh Hidup Baru buat Amel. Semoga menjadi keluarga yang SaMaWa dan tetap ngeblog meski sudah berumah tangga (saya yakin, tulisan-tulisannya nanti bakalan dipenuhi dengan aroma pengantin baru). Maaf ga bisa datang dan cuma bisa kirim doa tersebut. Dan soal hadiah bulan madu ke Padangnya, sory Mel, belum bisa dipenuhi. Hehe. 

Oke, mungkin segitu aja dulu. Tulisan ini tujuan sebenarnya buat melatih kembali otot-otot tangan yang udah lama ga digunakan buat menulis. Salam persahabatan.

40 pemikiran pada “Random Story After Eid

  1. nah kan, kalau reuni pembicaraannya itu -itu aja…
    gak di Padang gak di Jogja, ternyata tema reuninya sama

    oh iya, ternyata saya belum sempat ngucapin apa-apa ke Amel (terima kasih, tulisan ini mengingatkan saya)

    -maaf lahir & batin-

  2. maaf lahir batin ya lung..

    waaahh.. kalau aku mah gak akan sempat baca komik pas lebaran.. ribet euy banyak tamunya.. sampe hari ini aja masih ada yg dateng.. hmmm…

  3. Selamat menempuh hidup baru buat ‘kembarannya’🙂

    Setau saya kalo komik cowo istilahnya Shounen Manga (dragon ball, kungfu boy, meitantei conan), kalo cewe Shoujo Manga ( sailormoon, miiko, magic knight rayearth). Heheee.

    Lebaran biasanya saya pake buat reuni ama temen mas. Mohon maaf lahir batin ya..😉

  4. Selamat Idul Fitri ya Lung. Mohon maaf lahir dan batin juga, hehehe🙂

    Dan itu semoga saudaranya yang tersiram minyak panas segera sembuh ya Lung. Seram banget memang kalau sampai tersiram minyak gitu :-S

  5. Jdi terharuu..ternyata kmu masih mengingatkan aku..#preet wlaupun sekilas,tpi tak apa lah..hihi
    aku ingat kmu, klo nonton shinchan..hahha #Dijmbak2Sulung

    oea,koreksi dikit tu..bukan Lap Gubenurr suluuunggg…Lap.Bupati..msak dalam provinsi ada pronvinsi..brarti provinsi kita nmbah 1 lagi donk..heuheuu

Biasakan Berkomentar Setelah Membaca, Ya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s