[Prompt #4] Boneka untuk Risa

Inbox:

Misi selesai. Musnahkan segala jejak dan bukti yang ada.

Sender:
+628103XXX

Bayu tercenung membaca pesan singkat yang ia terima. Setelah meletakkan telepon genggam, ia membuka bungkusan yang ia beli dan mempretelinya satu-persatu.

***

Ibu sedang menjahit saat Bayu tiba di rumah.

“Ibu! Lihat! Aku bawa boneka untuk Risa!”

Ibu tersenyum kemudian berkata, “Lucu sekali. Mudah-mudahan Risa suka. Ibu antar ke kamarnya sekarang?”

Bayu mengangguk senang, namun hanya sesaat. Roman mukanya langsung berubah saat ibu beranjak ke kamar.

“Bu, Bayu keluar dulu. Mau beli rokok!”

***

“Risa, ini Bang Bayu membelikanmu boneka.”

Risa meletakkan novel yang ia baca lalu meraih bungkusan dari tangan ibu.

“Wah, boneka bayi! Tapi kok kayak hidup, Bu? Ada bunyi berdetak dari badannya! Hm, kalau dotnya dilepas, gimana ya?”

Setelah dot dilepas, bunyi detak dari dalam boneka semakin kuat. Sesaat, sinar putih menyilaukan, menyebar. Kemudian hanya panas yang mereka rasakan.

***

Bayu masih memandangi rumah yang terbakar saat sebuah telepon masuk.

“Kerja bagus. Berikutnya, misi di rumah Keluarga Sanjaya. Namamu selanjutnya adalah Agus Sanjaya. Agus asli telah disingkirkan. Dokter bedah telah menunggumu di tempat biasa. Klik!”

Note: 180 kata.

45 pemikiran pada “[Prompt #4] Boneka untuk Risa

      1. Saya tahu “Bayu” orang lain yang wajahnya di”permak” mirip Bayu asli.

        Itulah mengapa saya menanyakan mengapa sebuah keluarga (bukan: keluarganya) harus dimusnahkan.
        Mengapa seorang Risa dan Ibunya harus dibunuh? Ada apa dengan mereka?

        #eh, kok jadi prompt dalam prompt -_-“

          1. Hahaha… saya gregetan,
            Ide dasarnya keren, tapi tetap tak menjelaskan Risa dan Ibunya itu siapa, sehingga harus di bunuh. Kalo Bayu kan terjawab yah.

            Otak saya kali yah yang gak nyampe memahami clue-nya

  1. astaghfirullah…tragis…tega2nya…btw, ide yang diangkat dari film juga oke…cuman tetep pakai logika katanya sih hihihi…yup, mungkin klo dipoles sedikit knpa dia harus bom keluarganya sendiri. perang batinnya belum terungkap secara greget. but, its ok. *gak ngerti mau kripik apa he2.

  2. Ping-balik: Boneka untuk Risa (remake) | Lampu Bohlam

  3. Masih belum tega karena ada sebuah keluarga yg harus dimusnahkan, tapi kalo dipikir lagi, mungkin dibalik itu ada banyak alasan, yang sesuai dengan latar belakangnya “Bayu” ini. iya kan, iya kan?? tapi keren😀

  4. diah indri

    Whaaa face off..
    Ehmmm… Maap yg punya lapak mas apa mak ya😀 sy dikasi tau mak Hana kalau kemarin ninggalin komen di bs saya, saya salah manggil mak😀

    Kenalan dulu😀

Biasakan Berkomentar Setelah Membaca, Ya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s