[Berani Cerita #2] Payudara

Breast
Breast (Photo credit: Sick Sad M!kE)

Ia duduk di depanku sambil menyentuh payudara kirinya. Sesekali, sentuhan berubah menjadi remasan kecil. Wajahnya tampak gelisah. Di sebelahnya, pria yang ia sebut suaminya duduk dengan pandangan mata kosong. Tangannya menggenggam tangan kanan si wanita. Aku membuka mapku.

“Maaf, Bu. Berdasarkan hasil rontgen dan CT scan, ibu positif kanker payudara invasif. Ibu harus segera melakukan Modified Radical Mastectomy. Payudara kiri ibu harus diangkat seluruhnya.”

Lolongan memecah keheningan ruang kerjaku. Suaminya makin kuat menggenggam tangan si wanita. Dari dalam tas si wanita yang terbuka, tampak menyembul sebungkus mie instan.

Kau memang tak berubah, Tri. Sejak dulu sudah kukatakan, kesukaanmu terhadap mie sudah berlebihan. Kau bahkan meninggalkanku untuk menikah dengan direktur perusahaan mie yang dijodohkan padamu.

Note: 114 kata dan semoga FF ini bisa meningkatkan kepedulian tiap wanita akan kesehatan payudaranya. 

English: Recurrent breast cancer
English: Recurrent breast cancer (Photo credit: Wikipedia)
Iklan

31 pemikiran pada “[Berani Cerita #2] Payudara

    1. *Tutup mata* serem ihhhh…,karena suka makan mie jadi bisa kena kanker…,jangan termakan iklan deh yang bilang kalo tiap hari makan mie tetap aman-aman aja,padahal membunuh secara perlahan-lahan.

  1. Subhanallah…begidik liat gambarnya ;-( btw, jadi ngeri nih, dulu termasuk penggemar mie instan juga…
    btw, agak bingung dengan suaminya. yang terakhir itu yang bilang sapa? suami atau orang yang dulu suka? *gak berani scroll ke atas lagi…gak mau liat lagi gambarnya…;(

  2. ya ampuun.. ini benera kejadian ya ternyata? antara pengen ngakak sama kasihan, sih, ama si Marninya. wkwkkwkkwkw abisny demi direktur perusahann mie instan, rela ninggalin dokter! lol

  3. Tidak serta merta penyebab kangker itu mie instan tp etiologi/penyebabnya itu multifaktorial, ada genetis, lingkungan, fisik dan juga psikis…
    tp memang makanan instan banyak mengandung karsinogen loh…
    tp bukan berarti makanan segar/ fresh itu bebas dr karsinogen,sayuran hijau dgn pestisida jg karsinogen,asap rokok, asap knalpot sampe2 karbon pada makanan yang dibakar juga karsinogen….
    ,,

  4. Aku kok lebih lucu ngebayanginnya klo si perempuan itu kecanduan ikan asin!! Hahaha.. Ikan asin byk pengawetnya jg, klo wawancara pasien kanker bakal ditanya jg ttp ikan asin ini…

  5. Aku suka dengan ide ceritanya 🙂
    Gak dipungkiri memang kebiasaan ekstrim seseorang, bisa membawa ke suatu kondisi tertentu. Misalnya kebiasaan menggunakan pencahar, bisa menyebabkan kanker usus besar, dll.

Biasakan Berkomentar Setelah Membaca, Ya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s