Danz Base: Permainan yang Pasti Membuat Anda Candu

Danz Base

Salah satu tulisan saya di blog ini yang paling ramai dikunjungi yakni tulisan tentang Pump It Up alias PIU. Yah, meski umur udah ga remaja lagi, gini-gini saya emang paling suka main di game station😀 Nah, kalau dulu saya memang biasa menghabiskan waktu luang saya dengan bermain PIU. Tapi makin lama, napas kok ya makin ngos-ngosan. Apalagi kalau udah level belasan ke atas. Lha dalah, jantung serasa mau meledak.

Saya pun mulai mengurangi intensitas bermain PIU. Mungkin juga faktor U yang buat saya ga kuat main PIU lama-lama😀 E tapi, sejak ada mesin baru yang namanya Danz Base, saya seperti menemukan pacar baru *halah.

Berbeda dengan PIU, Danz Base ini permainan yang mengharuskan player menari sesuai dengan gerakan karakter yang ada di layar monitor. Sensor di atas layarlah yang menangkap gerakan kita kemudian menilai apakah gerakan kita sesuai atau tidak.

Uniknya, karena mesin ini connect dengan internet, kita bisa bermain dengan player dari tempat lain. Istilah kerennya: live battle. Bukan sekali dua kali saya live battle dengan player dari Cina, Taiwan, Malaysia, dan berbagai kota di Indonesia. Berhubung ada kamera, jadi kita bisa melihat wajah lawan kita di kotak kecil sudut kanan bawah.

Tidak hanya itu, nilai yang kita peroleh nanti bisa gunakan untuk meng-up grade karakter milik kita. Kita bisa mendapatkan karakter baru, note baru, title baru, sampai gear yang unik-unik. Selain dari nilai dan level, up grade tersebut dapat kita peroleh bila kita berhasil menjalankan misi tertentu.

Danz Base 3

Nah, saya awal kenal mesin Danz Base waktu baru pindah dari Padang. Sebelum ke Jakarta, saya sempat mampir ke Bandung dan nginap di tempat sepupu. Pas diajak main ke Ciwalk, eh kok ada permainan unik. Waktu itu saya cuma mengamati orang yang sedang main.

Setelah saya tinggal di Depok, saya baru tahu kalau mall di dekat kosan juga ada mesin tersebut. Mulailah saya mencari-cari informasi soal Danz Base. Soalnya kalau langsung main tapi ga ngerti caranya, ya malu juga dong.

Mulai Candu Bermain Danz Base

Ternyata, saat kita mau bermain Danz Base, kita bisa memilih apakah mau bermain sebagai Guest atau Log In. Kalau kita memilih log in, maka kita bisa meng-up grade karakter kita seperti yang saya jelaskan di atas.

Pilihan lagu di mesin ini juga banyak. Dari lagu-lagu Korea, Taiwan, Barat, sampai lagu India. Jumlah bintang di sampul lagu menunjukkan tingkat kesulitan gerakannya. Lagu yang kita pilih juga ada pilihan kesulitannya. Dari Easy, Normal, Hard, hingga Master. Pokoknya bebas terserah pemain. Oh ya, kalau untuk master, maka panduan gerakan (note) yang bisa kita ikuti, akan invisible. Dengan kata lain, mesti hapal gerakannya lah.

Tak jauh berbeda dengan PIU, saya juga mendapatkan banyak manfaat dari bermain Danz Base. Teman, sudah pasti bertambah sejak bermain permainan ini. Dari yang awalnya kenal-kenalan, terus berteman akrab.

Danz Base 2

PD juga yang didongkrak sejak main Danz Base. Lha ya bayangin aja, nari-nari di depan mesin dilihatin banyak orang. Tapi ya saya cuek aja. Kadang malah diajak main sama bule atau orang asing yang tertarik melihat saya bermain.😀

Bermain Danz Base juga seperti olahraga, lho. Karena berbeda dengan PIU, di permainan ini seluruh tubuh harus bergerak. Jadi tak secapek PIU yang cuma kaki mesti bergerak. Selain itu, juga terdapat pengukur kalori yang dibakar oleh mesin tersebut.

Kalau kamu orang yang suka tantangan, beberapa game station juga sering mengadakan pertandingan Danz Base. Tentunya terdapat hadiah yang bisa kamu bawa. Bahkan tahun ini salah satu orang Indonesia memenangkan kejuaraan Danz Base tingkat dunia di Cina. Keren, kan?

Danz Base 4
Jadi gimana? Masa ga tertarik mencoba? Yang pasti, singkirkan saja rasa malu kalian kalau ingin mencoba mesin ini. Anggap aja orang-orang ga ada.😀

11 pemikiran pada “Danz Base: Permainan yang Pasti Membuat Anda Candu

  1. Ben

    Saya punya teman Namanya Alfin Pratama dia juga main danz base nah tiba tiba dia bencong lagu sexy aja terus tapi saya punya level 205 .

  2. Miichi

    kalo udah punya id danz base, apa bisa login danz base lain gak?
    gw udah pernah coba login danz base lain dengan id danz base pertama, tapi gagal, gimana caranya sih? help me please. thank you

  3. Donny

    Msh ttep maen piu😄 blom mau maen danz base soalnya aku liat mereka maen kok gerakannya melambai 😂😂😅btw klo mau dance freestyle jgn terpaku di monitor. Do yourself

  4. awal main lebaran kemarin juli, aku emng suka dance tapi karna pindah ke kota kecil jdi ngx dance lagi. pas tmn ngajakin main games dance ku kira pUI ternyata itu, awalnya malu tapi skrng bodo amat, tapi mau berhenti jg si karna berhijab main games itu di omelin sm kk😂😂

Biasakan Berkomentar Setelah Membaca, Ya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s