Pengumuman Pemenang Hajatan Anak Pertama

Hei, hei, hallo…!!! Apa kabar sahabat blogger semua? Ga kerasa sebentar lagi bulan yang mulia hampir berakhir dan (semoga) kita semua kembali fitri. Belum lagi besok merupakan hari kemerdekaan RI. Rasanya lengkap sudah kegembiraan kita di Agustus yang ceria ini, ya?

Lanjutkan membaca “Pengumuman Pemenang Hajatan Anak Pertama”

Hijab Dimana Saja

Reblog dari kakak sepupu saya yg lagi nimba ilmu di Negeri Sakura sana. Hayo2, yg nonmuslim aja tertarik buat nyoba berhijab, knp yg muslim msh mncari2 alasan? 🙂

PendarAkal

 Di fakultas Engineering tempat saya nantinya akan menimba ilmu, disediakan kelas khusus untuk mahasiswa asing baru yang jumlahnya bisa dihitung dengan jari sebelah tangan. Kelas ini diadakan setiap senin dari pukul satu hingga pukul empat. Dua jam pertama kelas biasa yang didalamnya diajarkan tentang kehidupan dan kebudayaan Jepang. Sedangkan satu jam terakhir adalah teatime yang hanya diisi dengan minum teh (dan snack) sambil ngobrol-ngobrol. Berhubung saya ada kelas di KISC (Kobe.Univ International Student Center) hingga jam tiga, jadi setiap minggunya saya ikut tea time-nya saja.

Saat pertemuan pertama Mori-sensei yang mengajar di kelas tersebut berkomentar “Sore wa kirei da ne… itsuka kaburu koto o oshiete kudasai” (itu cantik ya, kapan-kapan ajarin cara pakainya ya..) kata beliau sambil menunjuk kerudung saya.

Lihat pos aslinya 305 kata lagi

Antara Farah Quinn dan Marinka, mau pilih yang mana?

“Puasa ternyata bisa bikin lapar mata.”

Belakangan ini, gua lagi suka banget nonton acara masak-memasak di televisi. Sebenarnya, sebagai ajang pelampiasan aja buat gua yang puasa dan mesti nahan lapar dari pagi sampai sore. Tapi kadang keterusan ngebayanginnya waktu acara udah selesai. Gua sendiri g milih-milih acara buat ditonton. Yang penting membahas soal makanan, hayuk. Dari yang hostnya anak kecil, cantik, sampai yang tampangnya g jelas, gw tonton. Tapi dari banyak acara, gw suka dua acara memasak, yaitu Ala Chef sama Master Chef Indonesia.

Lanjutkan membaca “Antara Farah Quinn dan Marinka, mau pilih yang mana?”

Jauh-jauh ke Jepang cuma buat Dangdutan

Orang Jepang dan Orang Indonesia ternyata juga memiliki kesukaan yang sama.

tarik mang...

Kemarin malam habis shalat tarawih, gua g da kerjaan. Bener-bener senggang. G ada yang gua kerjaan selain bengong sambil ngupil. Terus gua mikir, mending gua nonton. Sayangnya, acara tv kebanyakan malah dongeng sebelum tidur (baca: sinetron). Argh, gua makin males. Ceritanya begitu-gitu mulu. Kalo g yang cewek ilang ingatan, maka yang cowok yang ilang ingatannya. Seseorang yang udah mati, eh idup lagi sebagai saudara kembarnya. Bener-bener g masuk di akal. Akhirnya gua pun tukar-tukar saluran tv sambil makan kuaci yang g abis-abis. Sempet gua bilang ama sepupu gua, “Eh kira-kira kalo makan kuaci sekilo kenyang g ya?” Dianya jawab, “Kenyang engga, yang ada bibir lo jontor.”

Lanjutkan membaca “Jauh-jauh ke Jepang cuma buat Dangdutan”

12 Hal yang Membedakan Orang Jepang dengan Orang Indonesia

“Budaya tiap negara memang beda-beda. Hal tersebut yang menjadikan dunia ini kaya.” Buat tulisan kali ini, gua milih buat memulai dengan kutipan di atas. Memang, setiap negara pasti mempunyai budaya/kebiasaan masing-masing. Kebiasaan mereka yang menjadikan tiap negara berbeda satu sama lain. Kebiasaan tersebut tentu tidak bisa kita terapkan di semua negara. Misalnya, kalau orang Barat sono terbiasa memberikan ciuman di pipi sebagai tanda perkenalan, jangan coba-coba menerapkannya di Arab Saudi/Brunei Darusalam. Kecuali kamu minta digaplok. Lanjutkan membaca “12 Hal yang Membedakan Orang Jepang dengan Orang Indonesia”

Tempat-tempat Paling Aman di Dunia

Siapa sih di dunia ini yg g mau hidup aman? *g usah dijawab>pertanyaan retoris. dari kakek-nenek ampe bayi baru lahir psti butuh rasa aman dalam idupnya. Nah, di zaman yg serba ricuh ini (gara-gara semur jengkol yang tumpah aja bisa tawuran antarkampung). yg segalanya harus diselesaikan dg pertikaian, kita pasti butuh tempat buat berlindung yang aman. Abis ngotak-ngatik internet, berikut beberapa tempat teraman yg gua temuin. CEKIDOT

Lanjutkan membaca “Tempat-tempat Paling Aman di Dunia”