[Berani Cerita #3] Di Balik Cermin

“Lho, Mas. Ruang gantinya lagi diperbaiki, ya?”

“Iya, Mbak. Cerminnya retak. Mbak bisa pakai yang di sebelah.”

“Oke, makasih ya.”

Aku tersenyum kepada wanita tersebut. Sepertinya ia ingin mencoba celana jeans digenggamannya. Kukeluarkan walkie talkie.

“Persiapan selesai.”

Ingatanku melayang saat brifing tadi.

***

“Kita akan menjebak korban di ruang ganti ini. Don, kau stand by merekam kegiatan korban di balik cermin!”

Aku mengangguk. Bergegas aku menuju ruangan di balik cermin. Aku tak peduli walau pekerjaanku kotor. Nominal yang ditawarkan sayang untuk dilewatkan.

***

Aku tersentak dari lamunan. Korban pertama! Seorang wanita denganΒ Maxi Dress lembayung memasuki ruang ganti. Keningku berkerut, gaun yang sepertinya kukenal.

Perlahan sang wanita melepas gaunnya. Tahi lalat di bawah tulang belikatnya membuatku pucat. Tahi lalat yang senantiasa kucumbu pada malam-malam tertentu.

“Kenapa, Don?” Bosku mengagetkanku. “Mulailah merekam!”

Tanganku gemetar menekan tombol play.

Note: 136 kata.

29 pemikiran pada “[Berani Cerita #3] Di Balik Cermin

      1. Hehehe… pertama, si Doni gak langsung mengenali dari wajah korban tapi dari maxi dress-nya. Kalau korban mengarah ke cermin kan, pasti langsung terlihat oleh Doni karena dia ada di balik cermin.
        Kedua, dari kalimat “Tahi lalat di bawah tulang belikatnya membuatku pucat”, berarti korban membuka pakaian membelakangi cermin. Aneh, kan?

        Tapi dari kalimat itu saya tahu kalau mas Sulung suka “main” belakang hahahahaha… #eh, Oops πŸ˜€

        1. Ahaha, iya juga. ga mikir sampai ke situ. Padahal dlm imajinasi saya, si Doni ngerekamnya cuma dari leher ke bawah πŸ˜› Terus pdhl yg saya maksud tulang belikat itu bagian depan. #ribet #nyarialasan
          Terima kasih koreksinya, mbak2 πŸ™‚

Biasakan Berkomentar Setelah Membaca, Ya.

