Dia: Lady Gaga. Saya: Little Monster

Masalah musik emang masalah selera. Begitu juga selera bermusik gua. Gua sendiri cenderung lebih menyukai lagu-lagu Barat sono. Bukan berarti gua sok kebarat-baratan ataupun bernostalgia dengan kampung halaman (taela), hanya saja menurut gua lagu-lagu Barat musiknya lebih variatif. Selain itu, mereka pun lebih kreatif dalam menulis lirik lagu. Lirik mereka g melulu tentang cinta, patah hati, ato minta dicariin jodoh kaya lagu-lagu Indonesia. Tapi juga lagu-lagu yang liriknya memotivasi orang lain dengan diksi (pilihan kata) yang tak biasa. Hal tersebut yang jarang ato malahan tidak ditemukan pada lagu-lagu Indonesia yang liriknya sering asal jadi. Apalagi sekarang lagi musim-musimnya Boyband-Girlband yang membuat mereka lebih mementingkan tampang si penyanyi daripada musik/liriknya.

Balik lagi ke topik. Gua sendiri bukan tipe orang yang suka milih-milig genre musik. Mau pop, jazz, rock, country, dangdut sekalipun, asal enak di dengar. Hayoo. Nah, salah satu idola gua yaitu Lady Gaga. Berikut segala sesuatu mengenai Lady Gaga.

Stefani Joanne Angelina Germanotta (lahir 28 Maret 1986; umur 25 tahun; lebih dikenal dengan nama panggungnya Lady Gaga) adalah penyanyi pop Amerika. Dia mulai tampil dalam kancah musik rock dari New York City Lower East Side pada tahun 2003 dan terdaftar di New York University’s Tisch School of the Arts. Dia lalu menandatangani kontrak dengan Streamline Records, sebuah jejak Interscope Records. Selama waktu awal dia di Interscope, ia bekerja sebagai penulis lagu untuk artis label sesama dan menangkap perhatian Akon, yang mengakui kemampuan vokalnya, dan memasukkan Gaga ke label milik Akon, Kon Live Distribusion.

Dirilis pada 19 Agustus 2008, album debutnya The Fame, mencapai nomor satu di Inggris, Kanada, Austria, Jerman dan Irlandia serta mencapai dalam top-10 di tangga berbagai negara di seluruh dunia; di Amerika Serikat, The Fame mencapai nomor dua di chart Billboard 200 dan menduduki puncak Billboard’s Dance / Electronic Album chart. Dua single pertamanya, “Just Dance” dan “Poker Face”, yang ditulis dan di-co-produksi dengan RedOne, menduduki nomor satu di chart berbagai negara, seperti Billboard Hot 100 di Amerika Serikat serta negara-negara lain. Albumnya yang kemudian meraih total enam nominasi Grammy Award, memenangkan penghargaan untuk Best Electronic / Dance Album dan Best Dance Recording untuk “Poker Face”. Pada awal 2009, ia memulai tur pertama, The Fame Ball Tour. Pada kuartal keempat tahun ini, ia telah merilis EP, The Fame Monster, bersama dengan single hitnya “Bad Romance”, serta Gaga memulai tur kedua tahun ini, The Monster Ball Tour . Album kedua-nya, Born This Way, dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2011.

Lady Gaga terinspirasi oleh seniman glam rock seperti David Bowie dan Queen, serta penyanyi pop seperti Madonna dan Michael Jackson.Dia juga menyatakan fashion adalah sumber inspirasi bagi lagu dan pertunjukan. Gaga menduduki peringkat ke-73 Artis Dekade 2000-10 Billboard. Pada Agustus 2010, Gaga telah menjual lebih dari 15 juta album dan 51 juta single di seluruh dunia. Kedua majalah Time dan Forbes memasukkan Gaga dalam daftar tahunan “Orang-orang Paling Berpengaruh di Dunia” dan “100 Most Powerful and Influential celebrities in the world”,Forbes juga menempatkan dirinya di nomor tujuh dalam daftar tahunan “100 Perempuan Terkuat Dunia.”

Album pertamanya, “The Fame” sukses besar. Belum lagi album keduanya, “The Fame Monster” yang kembali menuai sukses. Single “Bad Romance” dari album tsb merajai youtube. Bahkan, album ketiganya “Born This Way” sudah ditunggu penggemarnya tiga bulan sebelum rilis. account twitternya juga paling banyak di follow orang-orang. Pokoknya, kalau bicara soal Lady Gaga. G bakalan ada habisnya, karena semua prestasinya. Padahal dia sendiri masih muda lho!.

Lalu, kenapa gua menyukai lady gaga? ada beberapa alasan. yang pasti, dia begitu kreatif, hal ini tampak dari busananya yang selalu dibicarakan semua kalangan, lagunya yang banyak menerima penghargaan, liriknya yang penuh makna, dan video klipnya yang sensasional. Dan yang pasti, dia orang yang amat menjunjung tinggi kebebasan. Satu hal yang paling gw salut dari dia adalah: dia begitu mencintai penggemarnya yang disebut little monster. sesuai dengan kata-katanya di majalah Vanity Vair, “There will never be something that i put before my fans.”

*Gaga memang fenomenal.

 

Iklan

3 pemikiran pada “Dia: Lady Gaga. Saya: Little Monster

  1. Lerryant K.

    hey little monster there!
    YOU HAVE A FRIEND!

    hwahahah. saya juga suka banget sama lagunya sama suka gitu sama gaya”nya nyentrik. tapi kalo mau tau inspirasinya lady gaga mah, ada yang namanya bjork pas tahun 90 an. googling deh. gila dan nyentrik abis. 😛

    kalo mau tau ttg itu juga lihat post saya kode #3 😀

  2. Ping-balik: Antara Lady Gaga dan Musik Klasik « Catatannya Sulung

Biasakan Berkomentar Setelah Membaca, Ya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s